Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta

7 Mar

Taman Air Mancur Sri Baduga terletak di Kota Purwakarta, Jawa Barat.

Untuk menuju Taman air mancur Sri Baduga Purwakarta, jika kita berjalan dari Jakarta menuju bandung melalui tol hanya menempuh jarak kurang lebih 2 jam an. Dan jika kita dari Bandung hanya 50 km dan sekitar sejam an saja.

Tidak jauh dari Kota besar Jakarta dan Bandung yaaa🙂

Dan saya yakin belum banyak yang mengetahui keberadaan taman air mancur ini. Tentu saja, sayang jika anda tidak sekali waktu mengunjungi karya hebat anak bangsa menciptakan air mancur yang indah ini.

s1

Tidak sulit, tempat ini terletak di tengah kota Purwakarta. Mudah menemukannya. Launching airmancur menari ini baru saja dilakukan Januari 2016 dan selalu saja mendapat respon positif dan meriah.

Seperti saya yang saat itu mendapat kesempatan mengunjungi tempat ini. Saya terlambat dari jakarta pukul 17.30 , dan driver memacu mobil dengan kecepatan yang lumayan cepat (ini jangan ditiru ya) padahal saat itu hujan. akhirnya kami sampai di purwakarta jam delapan malam kurang. Dengan kondisi memakai payung ikut berdesakan antri, toh tidak juga menyurutkan keinginan masyarakat untuk menyaksikan permainan air mancur menari ini.

Hujan sudah tidak main main, tetapi antusias juga tidak berkurang, dan ya bisa di tebak. Antrian pintu sebelah sini ditutup kami disuruh pindah ke pintu satunya. Maap saya ndak hafal arah angin, pokoknya dipindah ke sisi lain. Hikss.. padahal permainan musik tradisional instrumen sudah mengalun dengan indahnya dan audio yang sangat menggelegar. Mungkin sudah sekitar jam delapan malam dan video yang berada di atas icon patung di tengah kolam sudah muncul. Patung yang berbentuk Prabu Kian Santang dan seperti yang kita ketahui Sri Baduga adalah nama lain dari Prabu Siliwangi ayahanda dari Kian Santang.

Mengenai patung dan sejarah danau situ buleud dan sisi lainnya saya tuliskan disini yaaaaa…… Sisi Lain Pesona Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta wajib di klik dan dibaca biar ndak penasaran he he he h….

Pertunjukan dengan audio visual yang sangat menarik. air mancur yang dibuat menari diciptakan dengan spektakuler dengan permainan warna warni.  Video mapping yang sangat menarik. Pertunjukan selama kurang lebih 20-30 menit menjadi tidak terasa.

Benar-benar bagus, duhhh musiknyaaa bikin merinding denagan lagu tradisional daerah Sunda yang aransemennya duuhhhh.. bener bener uapiikkk deh….

Kita harus bangga dengan keberadaan taman air mancur ini. Dan ternyata ini di klaim sebagai satu satunya yang terbesar di Asi Tenggara lohhh..

Tuhh kannn rugii atuuh kalau ga mampir kesini.

s2

Air mancur ini hanya ditampilkan sekali dalam seminggu. Hanya hari sabtu malam saja. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan kemegahan liukan air mancur menari.

s3

Tentu saja , masyarakat sekitar Purwakarta menjadi hidup. Perekonomiannya pun menjadi terangkat dengan banyaknya wisatawan yagn datang. Dan Kota Purwakarta yang sebelumnya telah memiliki Situ Buleud (Danau kolam air yang menjadi salah satu icon kota ) benar-benar bagus mengemas sajian entertain yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke kotanya.

Selamat masyarakat Purwakarat kalian emang istimewaaaaaa…

#PURWAKARTAISTIMEWA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: