Ketika Jenuh Melanda

8 Jan
IMG-20140526-01558

Lantai keramik di salah satu museum di Vietnam, Peninggalan bangunan perancis

Pernahkah kalian merasa jenuh?

Pernahkah kalian rasanya sumpek banget?

Pernahkah kalian merasakan sesuatu yang membosankan,

Atau butuhkah sesuatu untuk menaikkan mood ntah itu untuk memulai pekerjaan baru, stuck di tengah-tengah pekerjaan , atau pernahkan kalian mengalami suatu keadaan kyak yang sekarang sedang terjadi sama saya,

Mau nulis, mau posting blog, mau mulai ngetik ngerjain pekerjaan tiba-tiba sulit untuk memulai (lewati konsep sks -sistem kebut semalam- ataupun menyelesaikan pekerjaan ketika deadline di depan mata).

Saya mau berbagi pengalaman ketika menghadapi ini. Dan sumpah teman, ini ajib banget!!

Ketika saya di kondisi ini yang saya lakukan adalah memikirkan segala sesuatu yang indah tentang perencanaan atau yang akan saya lakukan kedepannya.

Begini maksudnya, bagi saya salah satu hal yang paling menyenangkan bagi hidup saya adalah menunggu datangnya hari H perjalanan backpacking saya. sambil menunggu datangnya hari bahagia tersebut  saya terbiasa untuk mencari banyak informasi yang berguna untuk bekal selama perjalanan. Yup, karena saya pejalan mandiri (backpacker) mengatur semua perjalanan sendiri, booking akomodasi selama dalam perjalanan sendiri, dan yang paling penting menyusun perencanaan secara maksimal dengan plan A dan plan B.

Teman teman bisa membayangkan hal yang membahagiakan lainnya atau bisa juga sejenak membuka youtube atau video lucu atau apapun yang menginspirasi maupun menyemangati kita untuk menaikkan mood booster guna menyelesaikan pekerjaan kita itu.

Saya mau memberi contoh.

Ya ini saya stuck , bingung , mau mulai nulis kok malessss banget. Laptop udah terbuka sedari tadi. wordpress pun sudah terbuka. new post. Dan yang terjadi kemudian adalah saya mulai memikirkan rencana backpacking saya ke china. Ini sesungguhnya salah satu perencanaan perjalanan di 2016. Saya browsing banyak informasi tempat yang ingin saya kunjungi nanti, saya cari histori di balik tempat tersebut. Kemudian cari di youtube. Tadi kebetulan saya habis membaca status teman yang bercerita tentang tempat di Changsa yang bisa  di tempuh 2,5 jam dari Beijing. ini tempat Mao Zedong menghabiskan masa sekolahnya. Jujur saya ndak gitu menyukai politik. Tapi ketika saya penasaran dengan tokoh ini dan negara yang akan saya kunjungi ini. Saya jadi mencoba membaca berbagai ajaran-ajaran yang dianut Mao. Agak belibet tapi menambah pengetahuan. Bagaimana juga sejarah negara China gak terlepas dari sosok Mao. Dan saya sangat penasaran dengan negara satu ini. Melihat perkembangan ekonominya. Bagaimana mempengaruhi dunia.Wow banget…. Sampai sampai pepatah sejak saya duduk di bangku sekolah dulu melekat di pikiran saya. Tuntutlah ilmu sampai ke Negeri China.

Apapun itu, ketika selesai membaca dan mencari tahu banyak hal tentang rencana perjalanan saya yang tiketnya saja juga belom saya beli karna  saya masih nabung  dan baru rencana dengan ikhtiar maksimal he he he baru 50 persen. kurang 50 persen lagi.. semuanya membuat saya feeling happy dan semangat. cemungudhhh kakak ^_^ eaaaaa..

Setelah itu saya mulai memikirkan planning nyata di depan mata saya. minggu depan ini yang tiketnya sudah saya beli, Ke Bandung. Tiket Promo Surabaya-Bandung PP 750 ribu rupiah. Surprise ulang tahun kakak saya tersayang🙂

Aihhhh.. semua begitu menyenangkan iya kannn.. iya kann..

Merencanakan yang indah indahhhh…

Tuh kann apa saya bilang. Langsung deh mood booster saya melesat… BUUuuuzzzzzzzz… wusshhhhhh.

Selesai deh🙂

Demikian tips menulis dari saya. Tetap semangat kakak ^_^ *GayaAnakSekarang*

Leave a Reply

