Sailormoon

2 Oct

SAILORMOON

Maaf ku tak pernah berterus terang, bukan ku tak mempercayaimu..

Namun sebelum ku berganti rupa ingin aku menemuimu…
Ku kan bermandi cahaya bulan, dan cemerlang di malam yang cerah..
Memang telah lama kurasakan ingin menolong yang lemah…

Tiba-tiba keajaiban terjadi….
Kekuatan muncul didiri…
Untuk melawan semua kejahatan, kekuatanku harus digunakan…
Menegakkan segala kebenaran, ini ke ajaiban alam…

Aku mempercayainya…
Ini ke ajaiban alam…

Diciptakan oleh Naoko Takeuchi

Ntah kenapa malam ini kangen banget dengan Usagi Tsukino dan teman-temannya. Dan sudah pasti media player saya bolak balik memutar soundtrack sailormoon yang liriknya telah saya tulis diawal. akhiurnya sebuah tulisan mengenai sailormoon dan teman-temannya pun satu persatu muncul dari ingatan saya.

Maka ijinkan saya bernostalgia dengan sailormoon ini.

 

Usagi Tsukino dan Mamoru Chiba

Sifat manja, cengeng dan ceroboh usagi. Sosok awal mamoru yang misterius, pintar dan sangat tampan. Khidupan sehari-hari usagi sebagai pelajar sekolah bersama teman-temannya dan bersama mamoru yang berbeda sekolah dengan usagi.

komik sailormoon

Kisah romantisnya dengan Mamoru Chiba atau topeng tuksedo.

Mamoru Chiba adalah Pangeran endymion dari kerjaan bumi (millenium) yang jatuh cinta dengan putri serenity dari kerajaan bulan (moon)

Saat-saat sailormoon berperang melawan kejahatan yang mau menghancurkan bumi, tuksedo bertopeng selalu ada membantu sailormoon.

 

PRETTY SOLDIERS

Persahabatan Usagi Tsukino Sailor moon) dan teman-temannya Ami Mizuno (Sailor Mercury) , Makoto Kino (Sailor Jupiter) , Rei Hino (Sailor mars) , Minako Aino (Sailor venus).

Sifat masing-masing soldiers yang sangat melengkapi satu-sama lain.

 

 

Sailormoon, Sailor mercury, Sailor jupiter , SailorMars, dan Sailor venus

Pretty soldiers melindungi bumi bersama tuksedo bertopeng

Chibiusa

Chibiusa datang dari masa depan melewati gerbang waktu untuk meminta tolong Usagi tsukino/sailormoon dan pretty soldiers mencari kristal perak untuk menolong ibunya dimasa datang , Neo Queen Serenity.

Chibiusa dengan pakaian sekolahnya untu

Chibiusa (small Lady ) adalah anak dari Usagi dan Mamoru dimasa mendatang. Atau kalau bisa disebut Chibiusa adalah anak dari Ratu Neo Queen Serenity dan Raja Endymion.

Sailor chibi moon – Chibiusa dengan kekuatan sailor

 

 

 

Chibiusa ketika menjadi small lady anak dari Neo Queen Serenity

Chibiusa menjadi black lady

Kekuatan jahat berhasil mempengaruhi chibiusa dan menjadikannnya Black Lady, sangat jahat. Bahkan Black Lady bisa membuat mamoru hilang ingatan dan dikuasai kekuatan jahat.

 

Chibiusa berubah menjadi dewasa (Black Lady) akibat dikuasai kekuatan jahat

Chibiusa dan pegasus

Tidak banyak yang diceritakan mengenai chibiusa dan pegasus. Tetapi bahwa dalam mimpi chibiusa, pegasus muncul. Dan diceritakan bahwa pegasusuitu adalah Si Helios, pegasus penjaga bumi dan Elysion. Sedikit menerangkan bahwa Elysion adalah tanah suci kelahiran Endimion. Dan dimana Endimion ini? ia berada  di dalam Bumi – Elysion melindungi Bumi dari dalam . Chibiusa pun jatuh cinta pada sosok helios ini🙂

Scene tentang Chibiusa dan pegasus Helios ini muncul ketika pretty soldiers melawan Dead Moon Circus.

(Please correct ya –>ellusion : elysion)

 

 

 

 

 

Luna, Artemis dan diana

Mereka ini adalah kucing yang hidup di keluarga sailormoon. Perwujudan mereka adalah kucing. Tetapi mereka pun bisa berubah menjadi manusia disaat tertentu dan saya ingat betul di buku manga yang ke 11 luna berubah menjadi manusia ketika menolong usagi. Saya sanagt senang naoko takeuchi sang pencipta sailormoon menggambarkan perwujudan manusia  dari Luna, artemis dan diana (anak dari luna dan artemis)

 

Sailormoon – Sailor S

Sailor yang saya maksud adalah kekuatan sailor yang ditambah  sailor dari planet luar .

Sailor S bisa disebut juga sebagai sailor super karena mendapat penambahan kekuatan 3 talisman yaitu dari sailor Uranus, Neptunus dan Pluto.

Sailor ini adalah  Sailor Uranus atau Haruka . Sailor yang berwajah tampan menyerupai cowok, bahkan sempat membuat usagi dan teman-teman terpukau dengan kebaikan dan ketampanannya.

Sailor Neptune atau Michiru Kaioh , cewek yang sangat lembut, cantik dan memiliki banyak keahlian. Sangat dekat dengan Haruka, sehingga orang lain pun selalu mengira mereka adalah pasangan kekasih.

Sailor Pluto atau Setsuna Meioh , sosok yang sangat dewasa dan misterius. Sailor ini sebagai penjaga pintu waktu.

Sailor Saturnus atau Hotaru tomoe, sosok anak kecil. Bersahabat dekat dengan chibusa. digambarkan sebagai anak yang lemah dan berpenyakitan.  Penyakit yang diderita hotaru pun tidak mengetahuinya. Ayah nya yang seorang dokter ilmuwan berusaha mengobati hotaru. Hotaru pun digambarkan tidak mempenyai teman dan pendiam. Tetapi chibiusa berhasil  menjadi temannya dan hotaru pun menyadari kekuatan sailor yang dimilikinya berkat chibiusa , saat ia hendak mengobati chibiusa yang terluka karena menyelamatkannya. Berkat cinta dan persahabatan tulus chibiusa juga hotaru jadi terbebas dari penyakit dan kekuatan jahat yang menyelimutinya.

Sailormoon – Sailor stars

Sailor lengkap termasuk 3 Sailor stars yang disebut Sailor star Maker , Sailor Star Healer , sailor Star Fighter .

Sailor yang berasal dari luar galaxy lain. Mereka datang untuk memperingatkan Usagi dan teman-temannya akan adanya serangan dari galaxy lain. Ketika menjadi sailor mereka berwujud prempuan. Tetapi ketika sedang berada dalam penyamaran di bumi mereka menyamar sebagai idola remaja/selebritis yang disebut  star lights berwujud laki-laki. Bahkan ada yang sangat menyukai Usagi yaitu Star healer atau seiya (ketika menjadi pria). Dan sempat membuat Usagi bimbang. Aihhhhh romantis banget adegannya… tapi Usagi/ sailormoon tetap dengan Mamoru chiba / Topeng tuxedo. Karena memang takdir sesungguhnya mereka adalah sepasang🙂

Catatan penting:

Semua gambar Sailormoon yang berada di dalam blog saya ini  adalah bukan milik saya, saya cari di mesin pencari google dari beberapa blog/website milik orang lain. Saya gunakan untuk memperjelas keterangan tulisan saya. Terimakasih.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: