Kata orang…….

28 May

 

Kata orang..
Iyaa katanya orang nih…

Ini aku mau sedikit curcol panjang kali lebar… He he he..
Selalu saja orang yg kenal aku dan tahu aku sedang liburan bilangnya gini.

Sesama backpacker/pejalan: “happy travelling.. ” Atau “selamat tersesat. Enjoyy..” Atau “…nanti sharing infonya yahhh”

Adem banget deh komennya, saling paham dan mengerti. Sama-sama telah berpikiran terbuka melihat sesuatu hal. Sama-sama tau bahwa berjalan itu tidak hanya sekedar melihat, tapi memahami🙂 ini yang mungkin orang jarang mencerna.

Mari kita bandingin dengan yg lainnya:

1. ” Ihhh jalan-jalan terus yaaa..enaknyaaa”
2. ” Orang kaya banyakkk banget duitnya.Ke luar Negri terus”
3. ” Ihhhh kok ke luar negri sih. Dalam negri aja belom khatam”
4. ” Kamu ga cinta Indonesia ya.Buang-buang duit terus tuh ke luar negri”
5. “Ihhhh ajak-ajak dong kalo ke luar negri”
6. “Ehhh jangan lupa ya oleh2nya. Trus waktu ga ada oleh2 kita di bilang pelit”
7. “Ke luar negri?sendirian? Kamu ga sungkan tuh sama suami dan keluarga?”
8. “Kasian donk anak dan suami ditinggal melulu”
9. “Kamu jalan-jalan terus sih.Inget nabung untuk hari tua”
10. “Inget.. Uang ditabung untuk umroh/haji”
11. “Ga sayang tuh duitnya di pake gitu-gitu aja cuma jalan-jalan ke negri orang?”
12. “Ngapain ke negri orang. Masih enak jalan di negri sendiri”
13. “Kamu loh belom punya anak.Makanya bisa bebas gitu”
14. “Ihhhh pikirin tuh kamu mending fokus ke punya anak dulu mumpung masih muda”
15. “Coba uang yg kamu keluarin tiap tahun untuk jalan-jalan pasti udah jd harta tuh”

Dann… Masihhh banyakkk lagiiii..
Hmmmm.. Hmmm….
Pengen ngguyu (ngakak) , jadi senyum-senyum sendiri, jadi pengen mendebat/membantah, jadi pengen keluarin semua uneg-uneg, jadi pengen … Apa yaaa….

Ha ha haaa… Ketawa dulu deh.. Sambel elus dada..

Sekarang saya mau comment apa ya,jadi bingung.Karena memberi mereka pemahaman dan mengerti arti tiap perjalanan yang saya lakukan itu tidak mudah.

Tahukah mereka kalo setiap perjalanan yang saya lalui itu hasil dari menabung rupiah demi rupiah. Hasil perwujudan semua mimpi saya sejak kecil malalui tabungan dikit-dikit. Hasil dari kerja keras saya untuk tidak egois menghabiskan budget bulanan saya untuk dapat saya tabung. Bahwa, saya punya keluarga dan suami yang sangat memahami ini dan saya pun tahu diri dalam menjalani hal ini.

Bahwa perjalanan yang saya lakukan ini adalah ilmu yang kekal. University of life, sekolah kehidupan dan mata pelajaran yang tidak akan saya temui dimanapun.

Bahwa di tiap perjalanan, selalu saja ada hikmah dan kejadian yang menjadikan saya kuat,mandiri,tidak cengeng,berani dan menjadi pribadi humble dan open mind.

Bahwa di tiap perjalanan selalu saja saya belajar merencanakan perjalanan, belajar mengatur budget, belajar mengatur keuangan dalam pengeluaran, belajar cepat mengambil keputusan utk kebaikan, belajar observasi, belajar berpikir positif thinking tetapi tetap waspada terhadap orang lain selama berjalan, belajar menyiapkan kejadian terburuk dengan planning “B”, belajar untuk tidak egois karna terkadang saya harus berbagi kamar/ruangan/kamar mandi dg orang lain, dan masih banyak belajar-belajar lain yang tidak semuanya dapat saya pelajari dengan hanya duduk diam di rumah.

Ya.saya cinta Indonesia.dan itung-itungan saya mengunjungi kota di Indonesia tentu saja jauh lebih banyak daripada saya melihat negara lain.

Dan bisakah saya mengganti cinta saya terhadap Indonesia dengan hanya karena saya jalan-jalan keluar negri.

Justru Identitas bangsa ini melekat di dalam diri saya.Kemanapun dan dimanapun saya berasa.Lihat wajah saya.Sangat Indonesia.Dan tidak semua bangsa mengetahui negara kita.Ketika saya sedang berjalan,saya bertemu banyak bangsa.Dan mereka selalu bertanya asal saya.Ketika saya bilang saya dari Indonesia dan menunjukan beberapa tempat di Indonesia,mereka sangat tertarik dan ingin mengunjungi negara kita. Atau yang tidak tahu Indonesia jadi tahu dan penasaran.

Tu kannn.. Tu kann.. Saya pahlawan bangsa. Mencari wisatawan untuk mengenal Indonesia. He he hee…

Dann…
Saya ini kalo jalan,ga pake travel agent gitu. Saya kumpulin informasi dari internet, saya tanya2 kpd teman yg udah pernah pergi, saya join ke berbagai komunitas/grup media social traveler/backpacker. Jadi bisa di bilang saya ini smart traveler. Belajar dulu baru pergi. Bukan yg dengan ongkang-ongkang kaki nurut dg travel agent, bayar sekian dan sekian trus jalan. Ehhh maap.Bukannya ga setuju dg paketan travel agent loh. Cuma,kalo kalian ada dana lebih dan ingin nyaman ya oke lah pake travel agen. Daripada bersusah-susah seperti saya.Nyasar,bertanya-tanya,muter-muter sendiri di lokasi..he he he he…. But I love Lost, saya enjoy kesasar. He he he…justru terkadang saya menemukan banyak yg gak terlihat di kesasar itu.

Hmmm begitulah sedikit penjelasan saya mengomentari komentar-komentar diatas. Saya tidak membela diri.Tapi ya ini lah alasan saya. Dan saya tu tidak setiap bulan pergi-pergi kaleee… He he he..
Apa-apa yang saya sharing-kan di media social semata-mata karna saya ingin berbagi.I love sharing. Saya bahagia ketika orang lain terbantu ketika mengetahui yang saya sharingkan. Terbantu dengan informasi dari saya. Saya hanya ingin menjadi orang yang bermanfaat.

I will keep sharing…
So you can reach your dream..
I will keep sharing…
Katanya mb claudia Kaunang, “Happiness is only real when shared..”

Leave a Reply

