Penasaran dengan perahu yang terdampar di atas gedung (singapore)

16 Jul

Kali ini saya penasaran dengan “Perahu yang terdampar di atas gedung kembar tiga” alias marina bay sands yang terletak di Singapore. Hmmm….mulai lah saya browsing tiket promo maskapai, biasanya maskapai dengan Low Cost Carrier (LCC) yang sering ngasi promo beginian. Berhubung jiwa saya jiwa Backpacker sang-pejalan mandiri maka semua rencana perjalanan saya atur sendiri, mulai dari membeli tiket yang murah, tempat untuk menginap yang nyaman dan murah, sampai mempelajari publik transportasi di Singapore.

100_1935

Oke, here i am. Airport Changi Singapore,  “makkkk….nyamannya, airportnya full karpet. Full fasilitas mulai shower room, kran air layak minum, tempat penitipan tas, kursi santai untuk beristirahat, tempat charger handphone berbagai tipe, restoran, minimarket, tempat belanja, taman-taman yang indah dan banyak tempat lainnya yang sangat sightseeing.” Aih…emak sih terbiasa pake daster terus di rumah, kagak pernah ngeliat airport secanggih ini he he he he..”  gumam saya yang sangat terpukau dengan segala kenyamanannya. Oke, lupakan sejenak untuk keterpukauan saya bergerak untuk mencari MRT Singapura atau kereta cepat sebagai salah satu transportasi yang saling terintegerasi dengan publik transportasi dan publik area.

Hmm…jangan lupa untuk mengambil peta ya, tenang aja ini gratis..tis..tis.. banyak terdapat di seluruh singapura. Tujuan utama saya adalah Gedung yang seperti nanas alias Esplanade , Merlion dan Marina bay sands. Tangan kanan memegang peta, tangan kiri memegang kamera, Tanya sana tanya sini dan semangat jalan kaki. Nasihat saya adalah jangan percaya dengan kata-kata “tidak jauh”  bolak balik saya bertanya ketika berpapasan dengan beberapa orang dan jawaban mereka adalah tidak jauh lagi. Hu…huu..hu… *menangis*, ini kenapa tidak sampai juga ya , tapi dengan semangat 45 saya terus berjalan sambil jepret jepret.

100_1944

Akhirnya dari jauh si gedung nanas telah kelihatan. Wow..ESPLANADE, atap dan pinggiran gedungnya seperti bersisik buah nanas. Alhasil tangan dan kamera saya mengeluarkan jurus narsis foto sana foto sini. Setelah puas memandangi esplanade saya melanjutkan perjalanan. Memperhatikan arah yang tertera di peta,sebentar lagi saya akan menemukan Merlion  si singa yang merupakan ikon Negara Singapura. Terus berjalan akhirnya saya melintasi teluk Marina dan terlihatlah Merlion, mengucurkan air terus menerus dari mulutnya menghadap kompleks terpadu marina bay sands. Rejeki saya emang baik, karena ini bukan weekend ,jadilah yang sedang mengunjungi Merlion tidak terlalu banyak sehingga saya bisa dengan leluasa mengambil banyak gambar disini tanpa terhalangi banyak orang. How lucky me… 

100_1973

Perjalanan untuk menikmati Marina Bay Sands saya lakukan keesokkan harinya. Saya sudah sangat tidak sabar, penasaran dengan perahu yang diletakkan diatas gedung kembar tiga.

Baiklah, pagi ini bangun pagi, nyemil roti dan teman-temannya. Breakfast a la hostel yang membuat perut saya tidak kenyang, karena terbiasa kena nasi dan tempe penyet he he he he . Sembari makan, sembari membuka peta dan jalur MRT menuju marina bay sands. Coret-coret sedikit di buku catatan arah menuju marina, oke berarti saya sebaiknya turun di MRT Bayfront. Sedikit info nih mengenai sistem transportasi di singapura ada beberapa jalur yang dilalui MRT dan terkadang kita harus berpindah di stasiun pergantian line tersebut tapi tidak sulit kok  dan dengan mudah bisa dipahami. Kondisi saya adalah berada di jalur hijau dan terkadang harus berpindah ke jalur ungu atau oranye. Akhirnya sampai juga di MRT Bayfront.

100_2024

kompleks terpadu marina bay sands

Saya berseru dengan histeris “oh my God….makkkk… ini dia si perahu”. Masuklah saya ke dalam gedung ajaib itu, dan Wow… ternyata di dalamnya banyak terdapat restoran, kasino, tentu saja hotel dan kolam renang super lux. Untuk dapat naik ke atas gedung kita akan dikenakan biaya sebesar $20 (Rp 160.000,-) dan dari atas gedung kita bisa menikmati pemandangan Singapore.Setelah puas memandangi si gedung perahu, saya berjalan menuju gedung unik berbentuk teratai yang mekar/ seperti tangan yang menengadah, kemudian saya kembali masuk ke dalam mall marina bay sands yang terpadu dengan stasiun MRT Bayfront untuk kembali ke penginapan. Sungguh, Singapore sangat mempesona dengan segala isinya. Semoga suatu saat bisa kembali berjumpa dengan si Merlion.

IMG-20130514-00482

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: