Ini cerita tentang pasar basah di Bangkok

26 Dec
100_0786

pasar sayur dan buah di thailand

Ntah kenapa saya hobi sekali pergi ke pasar di suatu tempat baru yang saya datangi. Khususnya sebuah pasar traditional yang memang bukan sebuah tempat “turistik” . Saya malah agak males klo pasar tersebut udah dijadiin ajang pamer jualan untuk turis. Karena itu kemanapun saya pergi travelling pasti saya sempatkan berkunjung ke pasar traditional. Sebenarnya yang paling ingin saya cari “makanan baru” yang belom pernah saya temui di daerah saya. Biasa kan pasar traditional tempatnya, tentu saja dengan harga yang murah.

Nah, cerita tentang pasar kali ini, ketika mama saya ingin membawa pulang sedikit oleh2 buah dari Thailand atau ntar untung-untung ketemu buah yang agak aneh yang ga pernah kita temui di Indonesia. Karena, sebenarnya meski-malu-mengakui, meski buahnya sama yang dijajakan di pinggir jalan, tapi ntah kenapa buah di Thailand lebih besar, segar, berwarna cerah dan enak. Klo kita pikir, iklim nya sama kyak di Indonesia, tanah tanaman juga sama, tapi kenapa mangga, durian, jambu, nenas, anggur dan teman-teman yang lain lebih yummy dari Thailand yah. hmmm tanya kenapa…

100_0783

tuhh mereka juga jual rempah kayak jahe, laos, daun jeruk, dan lainnya

100_0784

ikan dan seafood juga banyak disini

Balik lagi nih, cerita ke emak ku yang lagi ngidam buah Thailand. Akhirnya dapet deh tuh buah yang segar-segar, murah, besar, manis dan gak pake bonus ber-ulat. Pasar nya meski basah tapi enggak jorok-yang-terlalu-becek, tawar menawar seadanya, biasa kalau beli banyak agak didiskon, tapi kalo cuma beli sekilo-dua kilo ikut harga yang tertera di kertas yang di taruh diatas dagangannya.

100_0778

mereka terbiasa meletakkan harga di atas dagangannya

One Response to “Ini cerita tentang pasar basah di Bangkok”

Trackbacks/Pingbacks

  1. Box Telpon umum di Bangkok dan Penang « ekkairianto - December 29, 2012

    […] Kelakuan unik saya ini berlaku untuk tempat-tempat yang saya singgahi dalam perjalanan saya, tempat baru yang saya kunjungi. Ntah kenapa rasanya penasaran saja dengan pasar ataupun telpon umum di daerah/Negara lain. mari sekarang kita membahas Telpon umum. Toh, tulisan saya mengenai salah satu pasar sudah pernah saya tulis di blog ini https://ekkairianto.wordpress.com/2012/12/26/ini-cerita-tentang-pasar-basah-di-bangkok/ […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: